Diterjang Covid-19 Ekonomi China Tetap Tokcer, Malah Bakal Salip AS Tahun...

Pusat Penelitian Ekonomi dan Bisnis (CEBR) menyatakan, China akan mengambil alih posisi Amerika Serikat (AS) sebagai ekonomi terbesar di dunia sebelum akhir dekade ini. Pencapaian ini terjadi sesudah mengungguli saingannya selama pandemi Covid-19 global.

WE Online, Beijing porakporanda

Pusat Penelitian Ekonomi dan Usaha (CEBR) menyatakan, China akan menjemput alih posisi Amerika Serikat (AS) sebagai ekonomi terbesar di negeri sebelum akhir dekade ini. Pencapaian ini terjadi setelah mengungguli saingannya selama pandemi Covid-19 global.

“Berita besar dalam taksiran ini adalah kecepatan pertumbuhan ekonomi China. Kami berharap ini menjelma ekonomi berpenghasilan tinggi selama periode rencana lima tahun saat ini (2020-2025). Dan kami mengharapkannya untuk mengambil alih AS lima tahun penuh lebih awal dari dengan kami lakukan setahun yang awut-awutan, ” ujar Wakil Ketua CEBR, Douglas McWilliams, dikutip dari The Guardian .

Baca Juga: Segunung Harapan untuk Lembaga Pengelola Investasi dan Potensi Masalahnya

Lembaga ini mengatakan kalau saat ini mereka memperkirakan nilai ekonomi China ketika diukur dalam dolar akan melebihi nilai ekonomi AS pada 2028. Hasil itu setengah dekade lebih cepat sebab yang diharapkan tahun lalu.

Dalam tabel liga tahunan tentang prospek pertumbuhan di 193 negara, grup konsultan yang berbasis di Inggris itu mengatakan China telah bangkit kembali dengan lekas dari efek Covid-19.

Negara itu akan tumbuh sejumlah 2 persen pada 2020, sebagai salah satu ekonomi global istimewa yang berkembang.

Partner Sindikasi Konten: Republika

You may also like