Astagfirullah, Pesawat Maskapai Penerbangan Lion Tirta Tergelincir di Lampung

Sebuah pesawat maskapai penerbangan Lion Air tergelincir dalam Bandara Radin Inten II Branti, Lampung, Minggu (20/12) siang. Tak ada korban jiwa, tujuh tubuh dan 125 penumpang dewasa, anak-anak, dan balita selamat.

WE Online, Jakarta

Sebuah pesawat maskapai penerbangan Lion Air bergeser di Bandara Radin Inten II Branti, Lampung, Minggu (20/12) siang. Tidak ada korban jiwa, tujuh awak dan 125 penumpang dewasa, anak-anak, dan balita selamat.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, pesawat Lion Air dengan bagian penerbangan JT-173 berangkat dari Bandara Hang Nadim, Batam tujuan Bandara Radin Inten II Lampung.

Menangkap Juga: Penerbangan Babak Belur, Pemimpin Lion Air Terdepak dari Jadwal Orang Terkaya RI

Pesawat tersebut membawa tujuh awaknya termasuk pilot, dan pula 125 penumpang dewasa, dan juga ada anak-anak. Saat mendarat pada Bandara Radin Inten II Branti, kondisi saat itu hujan lebat, dan roda pesawat tergelincir muncul landasan.

Badan pesawat tidak dapat terkendali, sehingga jentera ban keluar jalur landas pacu ( runway ). Proses evakuasi awak pesawat serta ratusan penumpang berjalan lancar serta aman.

Baca Juga: Pandemi Tinju Bisnis Penerbangan, Bos Lion Tirta Terhempas dari Daftar Orang Kaya Forbes

“Seluruh penumpang dalam kondisi aman dan selamat, ” kata Bayu, seorang petugas Bandara Radin Inten II Branti saat dihubungi, Ahad mata-mata.

Menurut Bayu, ratusan penumpang dievakuasi ke gedung pangkalan Bandara Radin Inten II Lampung. Belum diperoleh penyebab pesawat bergeser, karena masih proses penyelidikan. Diperkirakan, saat mendarat, hujan deras, serta jarak pandang terbatas, sehingga terselip keluar landasan.

Partner Sindikasi Konten: Republika

You may also like