Mendesak, WNI Positif Covid-19 di Korsel Jebol Ruang Isolasi dan Kabur

Seorang pelaut Indonesia keluar dari fasilitas karantina Korea Selatan (Korsel) dengan mendobrak tembok. Tindakan itu dilakukan warga negara Indonesia (WNI) tersebut sehari sebelum dia menyelesaikan isolasi tetap selama dua minggu.

WE Online, Seoul awut-awutan

Seorang pelaut Indonesia keluar daripada fasilitas karantina Korea Selatan (Korsel) dengan mendobrak tembok. Tindakan itu dilakukan warga negara Indonesia (WNI) tersebut sehari sebelum dia menyelesaikan isolasi wajib selama dua minggu.

“Orang tersebut dinyatakan negatif virus Corona dan tidak menunjukkan gejala selama masa isolasi, ” kata juru bicara Departemen Kesehatan Korsel, Son Young-rae, semacam dilansir Channel News Asia di dalam Rabu (7/10/2020).

Baca Juga: Penerapan Iman, Tenteram, Imun Oleh Masyarakat Jadi Kunci Utama Pencegahan Corona

Pihak berwenang mencurigai pria itu, yang memasuki negara itu dengan visa awak kapal, bermakna untuk tinggal secara ilegal dalam Korsel, karena ada beberapa insiden serupa yang melibatkan warga negara Vietnam dalam beberapa bulan final.

Seperti diketahui, di setiap orang yang tiba di Korsel dari luar negeri diharuskan melakukan isolasi selama dua minggu buat mencegah penyebaran virus Corona jatuh dari apakah mereka memiliki gejala Covid-19 atau tidak.

Pada bulan Maret, Kementerian Kesehatan tubuh negara itu memperingatkan akan mendeportasi orang asing dan warga Korsel dapat menghadapi hukuman penjara jika melanggar aturan karantina mandiri.

Partner Sindikasi Konten: SINDOnews

You may also like