Politisi Gerindra Kasih Saran ke Gatot Nurmantyo dan KAMI, Katanya Lebih Baik...

Acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Nusantara atau KAMI yang di antaranya dihadiri mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo kerap mendapatkan penolakan dibanding sejumlah massa yang tak diketahui dari mana asalnya. Pendeklarasian AWAK di mana pun wilayahnya, kurang kali dibubarkan seperti salah satunya di Surabaya.

Acara Koalisi Lagak Menyelamatkan Indonesia atau KAMI yang di antaranya dihadiri mantan Pemimpin TNI Gatot Nurmantyo kerap memperoleh penolakan dari sejumlah massa dengan tak diketahui dari mana asalnya. Pendeklarasian KAMI di mana pun wilayahnya, beberapa kali dibubarkan semacam salah satunya di Surabaya.

Politisi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan undang-undang menjamin kemandirian warga negara untuk berkumpul, berserikat, dan menyampaikan pendapat di muka umum. Namun, dalam masa sekarang ini, Dasco meminta masing-masing pihak, baik itu dari KAMI maupun yang menolak diminta untuk menahan diri.

“Ya, hamba imbau kepada semua pihak untuk saling menahan dirilah, baik pada yang kemudian sekarang melakukan deklarasi-deklarasi, maupun kemudian yang tidak suka adanya deklarasi-deklarasi, ” kata Dasco, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ruhut PDIP: Mas Gatot Nurmantyo Salah Berbaur di KAMI, Salah Banget!!

Menurut Dasco, daripada melakukan deklarasi di berbagai daerah, lebih baik saat ini menganjurkan edukasi ke masyarakat terkait bagaimana bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya. Hal itu jauh lebih berguna dan lebih dibutuhkan untuk iklim saat ini.

“Saya pikir sebaiknya pihak yang deklarasi-deklarasi sekarang ini programnya lebih mengedukasi masyarakat saja lah tentang bagaimana mengatasi pandemi Covid-19, supaya kita semua bisa saling bahu-membahu menolong, kita belum tahu pandemi Covid-19 ini sampai kapan, ” ujar Dasco.

Wakil Ketua DPR ini mengatakan, saat itu seluruh masyarakat diharapkan dapat bersepakat. Itulah kunci yang dapat menyalahi kesulitan yang timbul akibat merebaknya virus Covid-19.

“Perlu kita sama-sama turun tangan bergerak sama untuk mengedukasi masyarakat perkara pandemi Covid-19 ini, ” perkataan Dasco.

Relasi Sindikasi Konten: Viva

You may also like