Belasan Bank Penyalur Dana FLPP Tidak Penuhi Target, Pemerintah Siap Eksekusi

Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Tengah Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mencatat sebanyak 28 bank pemangku telah menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di pada 70%.

WE Online, Jakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Tata Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) menyimpan sebanyak 28 bank pelaksana telah menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di atas 70%.

“Posisi ini sempurna untuk bank pelaksana sehingga penyaluran dana FLPP ini lebih segera dan tepat sesuai dengan suara yang ada, ” ujar Penasihat Utama PPDPP Arief Sabaruddin dalam Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Berdasarkan data penyaluran dana FLPP per September 2020, terdapat 28 bank pelaksana yang terdiri berasaskan tujuh bank nasional dan 21 bank pembangunan daerah yang beruang di atas 70%.

Baca Juga: Jokowi Mau SDM RI Unggul, BLK Terus Ditambah

Baca Juga: AHA Senggol Lagi Anies, Kali Ini Sindirannya Kian Tepat

Tengah sembilan bank pelaksana yang terdiri atas satu bank nasional dan delapan bank pembangunan daerah beruang di atas 50% dan dalam bawah 70%. Sisanya sebanyak lima bank pelaksana yang terdiri untuk dua bank nasional dan 3 bank pembangunan daerah, penyalurannya masih berada di bawah 50%.

“Pertengahan Oktober ini saya akan segera melakukan evaluasi kinerja bank pelaksana untuk triwulan ke-3 2020, ” ujarnya.

Evaluasi triwulan ketiga yang akan dilakukan ini sebagai upaya buat terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

You may also like