Palestina Membalas! Israel Digempur Roket Berulang-ulang oleh Hamas

Perang antara Palestina dan Israel terus berkecamuk. Pada Jum’at, 21 Agustus 2020 malam tadi, Tentara Pertahanan Israel (IDF) kembali melakukan serangkaian serangan suasana ke Gaza, Palestina.  Pukulan Israel ditujukan kepada pasukan tentara Hamas yang diduga telah melaksanakan serangan balon udara yang sudah dipasang peledak dan serangan roket ke arah pos penjaga perbatasaan Israel beberapa hari…

WE Online, Gaza

Perang antara Palestina dan Israel terus berkecamuk. Dalam Jum’at, 21 Agustus 2020 malam tadi, Tentara Pertahanan Israel (IDF) kembali melakukan serangkaian serangan udara ke Gaza, Palestina.  

Serangan Israel ditujukan kepada pasukan militer Hamas yang diduga telah melakukan serangan balon hawa yang sudah dipasang peledak serta serangan roket ke arah gardu penjaga perbatasaan Israel beberapa keadaan terakhir ini. Serangan udara Israel malam tadi telah menargetkan markas pertahanan Gaza di daerah Khan Younis, bagian selatan Jalur Gaza.

Baca Serupa: China-Rusia Kongkalikong, Pompeo: AS Hendak Lakukan Segala Cara!

Tak terima diserang sebab tentara Israel, militer Hamas biar melakukan serangan balasan. Mereka sudah meluncurkan sejumlah roket yang ditujukan ke arah pos penjagaan pinggiran Israel. Hanya saja serangan roket-roket Hamas itu berhasil ditembak menetes oleh pasukan militer Israel.

Serangan roket-roket Hamas itu dibenarkan oleh pasukan militer Israel (IDF). Menurut IDF, serangan roket-roket Hamas itu berhasil ditembak anjlok oleh Sistem Pertahanan Udara Irone Dome sebelum sampai ke bahan.  

Baca Juga: Ingin Jaga Hati Palestina, Arab Saudi Tolak Hubungan Israel

“Teroris (Hamas) baru saja menembakkan tiga peluru lagi ke #Israel dari #Gaza. Sistem Pertahanan Udara Iron Dome berhasil mencegat ketiga roket itu, ” tulis IDF yang dikutip VIVA Militer dari akun twitter resminya, Sabtu, 22 Agustus 2020.  

Tidak cuma itu, selain meluncurkan tiga roket ke arah pos perbatasan Israel, IDF juga menuding Hamas telah meluncurkan tujuh roket lainnya dengan menargetkan warga sipil di Israel selatan. Menurut Israel, sistem pertahanan Iron Dome juga telah jadi menembak jatuh enam dari tujuh roket yang ditembakkan kelompok jihadis Hamas itu di udara.  

“Sebagai tanggapan, ana menyerang target militer Hamas di Gaza, termasuk infrastruktur teror kolong tanah, ” katanya.  

You may also like