Tiap 7 Menit, Setiap Orang Meninggal Akibat Covid-19

Satu orang meninggal dunia setiap tujuh menit di Iran akibat pandemi COVID-19. Kementerian Kesehatan Iran kemarin merekam 215 kasus kematian baru sejak penyakit tersebut, lantaran kurangnya implementasi jarak sosial antar masyarakat.

WE Online, Jakarta

Satu orang meninggal dunia setiap tujuh menit pada Iran akibat pandemi COVID-19. Departemen Kesehatan Iran kemarin mencatat 215 kasus kematian baru dari penyakit tersebut, lantaran kurangnya penerapan jarak sosial antar masyarakat.

Juru bicara Kementerian Kesehatan, Sima Sadat Lari, mengatakan 215 maut dalam 24 jam terakhir menaikkan total korban meninggal dunia menjadi 17. 405 orang di Iran, sementara kasus terkonfirmasi kini berkecukupan pada angka 312. 035 urusan.

Baca Serupa: Sekolah Mau Dibuka, eh Kejadian Covid-19 Melonjak

Televisi pemerintah Iran menayangkan beberapa diantara kita di jalanan Ibu Kota Teheran tanpa mengenakan masker kesehatan maupun menjaga jarak. Beberapa ahli menyangsikan keakuratan jumlah korban meninggal di Iran, lantaran diduga jumlahnya dekat dua kali lipat dari dengan diumumkan oleh pemerintah.

Dilansir Channel News Asia, Selasa 4 Agustus 2020, laporan tersebut hanya mencantumkan angka resmi dengan didasarkan pada jumlah kematian anak obat di rumah sakit dan itu yang sudah dites positif terinfeksi virus corona.

Semenjak Iran melonggarkan pembatasan pada rata-rata April, kematian akibat COVID-19 tetap melonjak. Akhirnya pemerintah Iran kembali mengeluarkan langkah pencegahan penyebaran virus dengan mewajibkan penggunaan masker dalam tempat-tempat umum dan ruang mati.

You may also like