Ikut Respons Isu Penggulingan Jokowi, Amien Rais Jawab: Wallahualam...

Mantan Ketua MPR RI Amien Rais ikut merespons isu kudeta terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Saya membaca isu kudeta itu sesungguhnya untuk mengaburkan kelemahan pemerintahan kita sekarang ini, ” katanya dalam webinar, Jumat (12/6/2020).

WE Online, Jakarta

Mantan Ketua MPR RI Amien Rais ikut merespons isu kudeta terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Saya membaca isu kudeta itu sesungguhnya untuk mengaburkan kelemahan pemerintahan kita sekarang ini, ” katanya dalam webinar, Jumat (12/6/2020).

Menurut dia, pengaburan pandangan justru dijadikan kesempatan oleh pihak yang ingin menyanjung pemerintah dengan maksud agar dapat berlindung di balik ketiak kekuasaan.

“Jadi, isu kudeta itu mungkin memang iya dikembangkan untuk meramaikan suasana. Bisa ditafsir hanya untuk mengaburkan seolah-olah pemerintah ini harus hati-hati, harus kita bela, harus kita benar-benarkan terus, karena ‘awas kalau tidak, akan ada kudeta’ yang mungkin akan lebih buruk hasilnya begitu, ” jelasnya.

Baca Juga: Amien Rais: 5 Tahun Pak Jokowi Berkuasa, Semakin Keropos…

Baca Juga: Partai ‘Saudara Muda’ PAN Dikabarkan Deklarasi Desember 2020, Loyalis Amien Rais Dukung Sempurna

Karena itu, ia menilai isu kudeta belakangan ini hanya untuk kepentingan kelompok-kelompok tersebut. Tambahnya, terlalu dini bergulir isu kudeta bergulir dalam waktu singkat.

“Jadi menurut saya tidak begitu akan ada kudeta dan lain-lainnya, ” tuturnya.

You may also like