Plot Twist! I Am Geprek Bensu Ternyata Lebih Dulu dari Usaha Ayam Geprek Ruben Onsu

Nama “Bensu” yang ada pada bisnis “I Am Geprek Bensu” sempat digugat sebab Ruben Onsu lantaran ia ngerasa namanya digunakan serupa dengan usaha “Ayam Geprek Bensu” miliknya. Sejak September 2018 lalu, Ruben pun membuat gugatan ke Pengadilan Jati Niaga Jakarta Pusat.

WE Online, Jakarta

Nama “Bensu” yang ada pada usaha “I Am Geprek Bensu” tahu digugat oleh Ruben Onsu lantaran ia merasa namanya digunakan selaku dengan bisnis “Ayam Geprek Bensu” miliknya. Sejak September 2018 awut-awutan, Ruben pun membuat gugatan ke Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Tengah.

Namun, gugatan itu ditolak hingga ia menggugat balik pada 23 Agustus 2019. Sementara pihak tergugat adalah PT Mandung Geprek Benny Sujono.

Baca Juga: Bisnis Terdampak Corona hingga Harus Rumahkan 2. 500 Karyawan, Ruben Onsu: Tersebut yang Paling Dahsyat!

Namun, dalam sidang putusan yang dibacakan di PN Niaga Jakarta Pusat, pada 13 Januari 2020, hakim menolak gugatan pemohon dengan nama lengkap Ruben Samuel Onsu tersebut untuk seluruhnya.  

“DALAM EKSEPSI: Membuktikan Eksepsi Tergugat I tidak dapat diterima. DALAM POKOK PERKARA: Menolak Gugatan Penggugat RUBEN SAMUEL ONSU tersebut untuk seluruhnya, ” tulis hasil putusan yang dikutip daripada laman resmi Direktori Putusan Mahkamah Agung RI, Kamis (11/6/2020).

Bersamaan dengan itu, MA juga mengabulkan gugatan balasan ataupun rekonsepsi PT Ayam Geprek Benny Sujono, untuk sebagian. Bahkan, ketua juga menyatakan bahwa PT Mandung Geprek Benny Sujono merupakan pemilik dan pemakai pertama yang lulus atas merek “I Am Geprek Bensu”.

Majelis Ketua juga memerintahkan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia cq. Direktorat Jenderal Hak & Kekayaan Intelektual cq. Direktorat Tanda Dan Indikasi Geografis (in casu Turut Tergugat Rekonpensi) untuk melakukan pembatalan merek-merek atas nama Ruben Samuel Onsu.   Pembatalan dijalankan dengan mencoret pendaftaran merek-merek kulak ayam Geprek Bensu.

You may also like