Pelita Samudera Bagikan Dividen Sebesar...

PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) membagikan dividen sebesar US$1, 9 juta ataupun Rp5 per saham. Jumlah tersebut sekitar 14% dari laba suci perseroan 2019 yang mencapai US$11, 3 juta. “Sisanya, sebesar US$ 664 ribu digunakan sebagai pemberian cadangan perseroan dan US$10, 7 juta dicatat sebagai laba yang ditahan, ” kata Sekretaris Perusahaan, Imelda Agustina Kiagoes, seusai RUPST perseroan…

WE Online, Jakarta

PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) membagikan dividen sebesar US$1, 9 juta atau Rp5 per bagian. Jumlah tersebut sekitar 14% dari laba bersih perseroan 2019 dengan mencapai US$11, 3 juta.

“Sisanya, sebesar US$ 664 ribu digunakan sebagai dana persediaan perseroan dan US$10, 7 juta dicatat sebagai laba yang ditahan, ” kata Sekretaris Perusahaan, Imelda Agustina Kiagoes, seusai RUPST perseroan di Jakarta pada Rabu (3/6/2020).

Baca Serupa: Gelar RUPST, Waskita Sebar Dividen Rp46 Miliar

Imelda mengungkapkan bahwa secara mutlak, pembayaran dividen ini adalah dengan keempat sejak perseroan mencatatkan saham perdananya di Desember 2017.

“Pembayaran dividen tunai bakal dilaksanakan selambatnya pada tanggal 3 Juli 2020, ” tambahnya.

Selain pembagian dividen, RUPST juga memutuskan menyetujui pengunduran muncul Setya Rahadi dan Helena Adnan dari jabatannya sebagai Direktur dan Direktur Independen perseroan.

You may also like