Kapsul Naga Elon Musk Sukses Antarkan 2 Astronautnya ke Stasiun ISS, Disambut Kosmonaut Rusia

Besar astronaut Amerika Serikat pertama dengan meluncur dengan pesawat ruang udara swasta telah tiba di Tumpuan Luar Angkasa Internasional (ISS). Dough Hurley dan Bob Behnken disambut oleh sesama astronot NASA serta dua kosmonaut Rusia.

WE Online, Jakarta berantakan

Dua astronaut Amerika Serikat pertama yang meluncur dengan pesawat bagian angkasa swasta telah tiba dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Dough Hurley dan Bob Behnken disambut oleh sesama astronot NASA dan dua kosmonaut Rusia.

Kapsul Naga mereka –yang dioperasikan oleh perusahaan swasta SpaceX– melekat pada bagian haluan dari ISS yang mengorbit 422km pada atas China.

Baca Juga: Ngakak! Satelit SpaceX Milik Miliarder Elon Musk Dikira Invasi UFO!

Penggabungan udara di stasiun internasional itu adalah pesawat Amerika berawak pertama dalam tempo hampir sepuluh tahun. Berpandu SpaceX meluncur dari Florida di dalam Sabtu.

Peluncuran tersebut menjadi yang pertama kali setelah sembilan tahun lalu kapal-kapal peluru perusahaan tersebut dipensiunkan setelah berhasil mengirim kru dari wilayah Amerika Serikat.

Misi ini menandai awal era baru pada mana NASA akan membeli layanan transportasi dari sektor komersial. Tak akan lagi memiliki dan mengoperasikan sendiri pesawat milik negara daripada dan ke stasiun luar udara.

Ini akan dilakukan secara eksklusif oleh perusahaan serupa SpaceX milik miliarder Elon Musk, yang berbasis Hawthorne, California.

Konfirmasi bergabungnya kapsul Naga di ISS terjadi pada Minggu (31/5/2020), 19 jam setelah terlepas landas dari Kennedy Space Center di Florida dengan roket Falcon yang juga disediakan oleh SpaceX.

Docking, atau penggabungan kapsul dengan stasiun luar udara, adalah proses yang sepenuhnya otomatis; Hurley dan Behnken tidak menetapkan terlibat –meskipun mereka telah berlatih pendaratan secara manual.

Ketika pintu antara Kapsul Naga dan ISS tersambung, Hurley & Behnken bertemu dengan Komandan ISS dan sesama astronot NASA Chris Cassidy dan dua kosmonot Rusia, Anatoly Ivanishin dan Ivan Vagner.

“Kami senang berada di sini dan Chris akan menghasilkan kami bekerja. Dan mudah-mudahan ana akan cocok dan tidak mengaduk-aduk banyak hal, ” kata Doug Hurley sambil mengelus memar pada dahinya.

Bob Behnken mengatakan keduanya itu sudah pas istirahat dan siap untuk perintah di depan.

“Kami benar-benar mendapatkan tujuh jam (tidur) yang baik, ” katanya di dalam hubungan radio dengan pengontrol misi di Houston, Texas.

“Malam pertama selalu ada kecil tantangan, tetapi kapsul Naga ialah kendaraan yang apik, dan saya memiliki aliran udara yang tertib sehingga kami memiliki malam dengan luar biasa. (Kami) bersemangat untuk balik dalam orbit rendah Bumi lagi. ”

Partner Sindikasi Konten: Viva

You may also like