Pegawai BCA Salurkan Donasi Rp1 Miliar Lawan Covid-19

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional terus menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

WE Online, Jakarta

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional terus menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Sebelumnya, BCA memberikan donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan/fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga/organisasi independen lainnya beberapa waktu lalu dengan total nilai lebih dari Rp13 miliar.

Kini sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari pandemi ini, Insan BCA (karyawan) & Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan dari April-Mei sebesar Rp1 miliar.

Baca Juga: Pekerja Tugu Insurance Beri Sumbangan untuk Tim Medis Covid-19

Donasi diberikan secara simbolis oleh perwakilan karyawan BCA didampingi oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, EVP CSR BCA Inge Setiawati kepada Lurah Kebon Melati Tanah Abang Winetrin di Menara BCA, Selasa (12/5/2020).

Jahja Setiaatmadja mengapresiasi gerakan penggalangan dana yang diinisiasi oleh rekan-rekan Insan BCA. “Ini merupakan bentuk solidaritas yang kami pikir perlu disebarkan ke berbagai elemen masyarakat bahwa kita tidak sendiri menghadapi pandemi ini, kita berjuang bersama-sama, ” ujar Jahja.

Dia menjelaskan, dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 miliar ini akan dikonversikan menjadi 10. 000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok, seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri, seperti sabun dan masker kain.  

“Paket tersebut akan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO, ” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, EVP CSR BCA Inge Setiawati menambahkan bahwa paket sembako ini akan didistribusikan secara bertahap di Kantor Pusat dan 12 Kantor Wilayah Indonesia bekerja sama dengan TNI.

“Kami sadar dalam pembagian paket sembako ini juga harus memperhatikan aspek keselamatan dan mengacu kepada protokol kesehatan, sehingga kami bekerja sama dengan TNI dalam pendistribusiannya. Semoga nantinya kegiatan pembagian paket sembako dapat berjalan lancar dan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa sulit ini, ” tutup Inge.

You may also like